Jumat, 03 Februari 2017

Tempat Beda Menikmati Pantai Senggigi dari Ketinggian

Pantai Senggigi adalah salah satu pantai favorit turis di Lombok, NTB. Jika biasanya melihat dari Bukit Malimbu I atau II, ada pula yang tak kalah seru. Di sana, ada gardu pandang yang menyajikan keindahan pantai dari ketinggian.

Pantai Senggigi ada di Jl Raya Senggigi, Lombok Barat, NTB. Pantai ini tidak hanya bisa dinikmati dari bawah. Ada sebuah tempat dimana traveler bisa menyaksikan hampir keseluruhan pantai dari atas. Namanya Gardu Pandang Makam Batu Layar.

Dari arah Kota Mataram, Gardu Pandang Makam Batu Layar akan terlihat persis di sebelah kiri jalan. Di seberangnya, ada komplek Makam Batu Layar yang dikeramatkan warga sekitar.

Ketika memasuki gardu pandang, Pantai Senggigi terlihat sangat indah. Deretan pohon kelapa, pasir pantai yang putih dan air laut yang kebiruan sungguh membawa kesejukan di siang hari yang panas. Kawasan pinggi pantai yang cekung juga terlihat dari atas sini.

Biasanya gardu pandang ramai dikunjungi wisatawan pada sore hari. Selain melihat keindahan pantai, banyak yang berburu indahnya sunset yang terlihat dari bangunan ini.

Di sekitar Gardu Pandang Makam Batu Layar juga ada beberapa pedagang makanan dan minuman, anda bisa bersantai melihat indahnya pemandangan sambil menikmati jajanan yang ada. Asyiknya lagi, tidak jam tutup untuk gardu pandang, sehingga Anda bisa datang kemari kapanpun!


EmoticonEmoticon